RSS

Dengan Skype Bisa Telepon Teman Facebook

15 Oct

Kini, lewat Skype dapat menelepon teman di Facebook secara langsung hanya dengan satu klik.

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com -Facebook dan Skype baru saja menyepakati kerja sama integrasi kedua layanan untuk mempermudah komunikasi telepon lewat internet di antara pengguna kedua layanan tersebut. Dalam kesepakatan ini, pengguna Skype dapat mengintegrasikan profil Facebook miliknya sehingga bisa menelepon temannya di Facebook dengan satu kali klik saja.

Pada menu software desktop Skype kini ditambahkan tab Facebook yang menyajikan aliran artikel dan status serta nomor kontak telepon. Jika teman di Facebook menampilkan akun Skype, pengguan dapat langsung menelepon gratis. Jika teman di Facebook tak memiliki akun Skype, pengguna tetap dapat menelepon namun ke nomor ponsel atau nomor lainnya yang terncantum dengan tarif normal.

Kerja sama ini di luar prediksi beberapa sumber bulan lalu yang menyatakan bahwa pengguna Facebook akan dapat menelepon teman dan mengirim SMS lewat halaman profilnya. Meski demikian, Direktur Manajemen Produk Skype Mike Bartlett mengatakan bahwa integrasi kali ini baru tahap awal kerja sama kedua belah pihak. Di masa depan, bukan tidak mungkin hal tersebut terwujud.

Tidak ada perjanjian bagi hasil dalam kerja sama ini. Yang dilakukan Skype hanyalh bentuk integrasi biasa menggunakan plaform Connect yang sudah disediakan Facebook dalam API (application programming interface). Hanya saja, Facebook mengizinkan Skype mengakses data kontak telepon pengguna. Fitur ini tersedia di software Skype versi 5.0.

Sumber http://tekno.kompas.com/

Wah.. enak juga bisa langsung klik sekali dan langsung bisa ngobrol.. Tapi di satu sisi menurut saya ini kurang efektif, karena untuk menggunakan fasilitas ini (secara gratis), kita harus membuat akun di Skype terlebih dahulu dan kemungkinan harus membutuhkan koneksi yang lumayan cepat pula. kalo belom punya akunnya mending nelpon pake hape biasa aja yang lebih murah dan lebih bagus kualitas suaranya. Lebih baik menggunakan layanan chat di Facebook yang lebih bersifat privat dan cukup aman.. hhehehe..😀

 
Leave a comment

Posted by on 15 October 2010 in Seputar Komputer

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: