RSS

Cara Kerja Smad-Lock

07 Oct

Setiap kita mencolokan flashdisk,  akan ada file yang pasti ada di dalamnya yaitu Smad-Lock dan folder autorun.inf. Folder ini ada secara misterius dan tanpa di duga-duga hadir di flashdisk kita. Tidak salah lagi, folder ini hasil karya antivirus yang paling populer di Indonesia yang menyerbu hampir semua flashdisk di Indonesia. Bak virus yang dengan cepatnya menyebar, folder ini tercipta secara otomatis di komputer yang telah terinstall SMADAV.

Folder yang sangat misterius ini semakin membuat kita tercengan dan bertanya-tanya karena di dalamnya terdapat file Read Me yang berisi tulisan seperti ini “Folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ ini adalah folder teraman dari infeksi virus. karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini”. Bayangkan saja, SMADAV mengklaim folder ini sebagai folder yang paling aman didunia per-virus-an. Lalu ada apa dibalik klaim tersebut? Dimanakah rahasianya? Akan ada 2 buah folder misterius di balik rahasia ini.

Folder pertama buatan SMADAV tercipta dengan nama yang panjang dan unik. Folder ini bernama Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ. Kesan pertama melihat folder ini pasti adalah “loh kok ada segitiganya? ah itu paling juga lambang SMADAV”. Eits, jangan salah menduga dulu kalo lambang segitiga (delta) itu hanya untuk mempercantik nama folder, karena memang disinilah letak rahasianya

Karakter unik (segita/delta) itu ternyata tidak dapat dimengerti virus. Kenapa? karena karakter ini termasuk dalam Extended ASCII Codes yaitu karakter ASCII yang teletak pada code 128 – 255. (ASCII itu kayak standar karakter dan huruf). ASCII pada code 128 – 255 berisi karakter aneh-aneh yang oleh virus diartikan sebagai tanda tanya (?) alias tidak dapat dimengerti. Maka dari itu, virus tidak dapat memasuki folder Smad-Lock.

Folder kedua ini sangat unik karena tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Folder ini bernama autorun.inf. Loh kok aneh? bukannya autorun.inf itu bukan folder. Nah disini keistimewaannya. Ternyata SMADAV sengaja membuat folder autorun.inf yang sering dimanfaatkan virus untuk secara otomatis mencopy dirinya ke komputer. Nah yang menjadi pertanyaan, “kan windows bisa me replace file yang sudah ada?” Nah disinalah kehebatan SMADAV, karena folder autorun.inf ini tidak bisa dihapus. Hebat! bagaimana mungkin. Ini mungkin terjadi karena SMADAV membuat folder yang tidak bisa di buat. (nah loh, tambah bingung kan?) jadi begini logikanya, folder tidak di hapus karena memang folder tersebut tidak bisa dibuat. (gak bisa dibuat ya gak mungkin bisa di hapus). Folder misterius ini bernama CON, AUX dan NUL. Folder ini dikategorikan folder illegal oleh microsoft karena tidak membayar pajak. folder ini sudah dianggap si mbahnya folder oleh microsoft (sistem DOS dahulu, cikal bakan windows), jadi terlarang untuk dibuat apalagi di hapus.

Sumber: http://kodeitupuisi.com/

Jadi bagi kalian yang ingin mendownload antivirus Smadav, bisa di download di >>sini<<. Selamat mencoba dan buktikan kehebatannya.

Tips: Jangan lupa, agar file di flashdisk ataupun di hardisk komputer kalian aman dari infeksi virus, maka masukkan file-file tersebut ke dalam folder SMAD-LOCK, namun konsekuensinya hanya file-file yang office saja, seperti DOC, XLS, PPT, dan semua file office lainnya saja yang bisa langsung dibuka di folder tersebut. Maka cara menanggulanginya adalah dengan memindahkan atau menggandakan terlebih dahulu ke luar folder tersebut. Dan ingat!!! Jangan sekali-kali me-rename file folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ karena kehebatan folder ini akan lenyap, kemungkinan begitu. hahahaha…😀

 
2 Comments

Posted by on 7 October 2010 in Seputar Komputer

 

2 responses to “Cara Kerja Smad-Lock

  1. damaisubimawanto

    6 November 2010 at 9:49 pm

    really? I just know about that.. But I will consider it as soon as possible.
    Thank you for your suggestion.

     
  2. Joan Smith

    5 December 2010 at 5:30 am

    Pretty cool blog you’ve got here. Thanks the author for it. I like such themes and everything that is connected to this matter. I definitely want to read more soon.

    Joan Smith
    independent irish escorts

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: